Selamat Datang di Today's Story, Arinal's blog: Hidup mencari hikmah. Dipersilahkan menjadi tamu yang baik dan bersantai-santai di blog ini. Terima kasih atas kunjungannya :) -Karena beginilah gue, beginilah hidup gue-

18 Jan 2009

WASPADALAH!!!

Ada yang tidak biasa ketika gw pulang sekolah ke rumah pada Kamis kemaren, 15 Januari 2009. yang aneh adalah tidak biasanya pager rumah gw digembok sementara pintu garasi gak kekunci. biasanya kalo pager digembok pasti pintu garasi dikunci yang menandakan gak ada orang dirumah. karena pintu garasinya gak dikunci maka gw manjat aja lompat pager yang kegembok itu dan masuk ke rumah.

Baru masuk rumah gw langsung mendapatkan jawaban dari keanehan ini, dan kakak sepupu gw Teh Ima menjelaskan kronologisnya.

Jadi, paginya tiba2 ada 2 orang asing yang gedor2 pager rumah, Teh Ima yang denger langsung liat buka pintu dan nanya.
"ada apa ya pak?" Teh Ima
"mbak, bapaknya ada?" untuk saat ini kita sebut dia orang asing.
"owh, kan bapaknya masih dirawat di Rumah Sakit" Teh Ima, (emang rada aneh bokap gw udah dirawat sebulan lebih masa belom tau, mulai mencurigakan)
"Hmm kalo gitu sama ibunya aja deh" Orang Asing.
"Ibunya juga kan lagi di Rumah Sakit jaga bapak" Teh Imah lagi
"Yaudah kalo gitu minta nomor Ibu aja deh" nih orang asing maunya apa seh?
"Owh yaudah tunggu dulu ya pak saya cari dulu ke dalem"
Sepupu gw pun mau ngambil HPnya dulu buat nyari nomor nyokap, tapi
"Mbak Mbak, Koq kita dibiarin di pager gini aja gak disuruh masuk?" (sangat jelas mencurigakan tamu minta disuruh masuk, untuk selanjutnya kita sebut dua orang ini Orang-mencurigakan)
"Owh Iya pak maaf maaf" Teh Ima bukain pager dan mempersilahkan duduk di teras.

Belom lama masuk, salah satu Orang-Mencurigakan minta izin mau ke WC
"mbak boleh mimjem WCnya sebentar?" Orang-Mencurigakan1
"oia, silahkan" sepupu gw mempersilahkan
dia pun langsung masuk tanpa nanya dimana kamar mandinya (mencurigakan kan? kayak udah tau rumah gw aja)
Sepupu gw yang dari tadi ketakutan dan was-was langsung ngikutin dia kedalem nunjukin kamar mandinya sekaligus ngawasin dia gak ngapa2in di dalem.
sementara Orang Mencurigakan2 bilang ke sepupu gw "eh mana mbak nomor si Ibu, sini!"
"iya tunggu dulu dong pak ini lagi dicari" Teh Ima ngeles

Lalu masuklah Orang-Mencurigakan2 ke dalem dan akhirnya mereka bertiga ngobrolnya DI DALEM!! bukan di teras. dan teh Ima pun semakin ketakutan, apalagi salah satu Orang-Mencurigakan itu mukanya serem banget katanya.
"sendirian di rumah?" Orang-Mencurigakan
"Nggak, yang laen lagi pada diatas. ada pembantu juga ada lagi beres2" Teh Ima yang emang lagi sendirian di rumah kepaksa boong ngeri ntar kalo tau sendirian dia bisa diapa2in.

Lalu Teh Ima ngasih nomor Nyokap dan Orang-Mencurigakan itu sok2 ngubungin nyokap.
"Mbak, koq gak nyambung ya mbak" rupanya Orang-Mencurigakan ini cuman Misscall doang, dasar cumi
"gak tau yah, yaudah ke nomor bapak aja!" Teh Ima nyaranin
"gak usah deh, ngeri bapaknya keganggu" Orang-Mencurigakan ngeles
"nggak koq, HP bapak juga dipegang sama Ibu"

Dan pada akhirnya mereka bertiga ngobrol2 lagi di teras, Teh Ima mulai lega karena gak ada alesan lagi bagi mereka masuk ke dalem rumah. Sampe handphone Orang-Mencurigakan berdering,,
"Mbak ini nomor ibu tadi ya?" Orang mencurigakan nunjukin HPnya
"oh iya pak" ternyata nyokap gw nelpon balik tuh nomor
"yaudah mbak nih ngomong aja sama ibu!" BENAR2 ORANG YANG MENCURIGAKAN,. Tadi mau ngomong sama nyokap sekarang pas nyokap gw nelpon dia malah ngasih ke sepupu gw. ?? mencurigakan

Dan merasa gak punya strategi lagi, mereka go out meninggalkan rumah gw.

Besoknya (berarti jumat), nyokap gw pulang dan gw langsung minta nomor tuh orang. ternyata bokap gw juga udah ngesave tuh nomor, namanya "Gadungan". Oke untuk selanjutnya kita sebut orang itu Gadungan. trus tadi malem gw coba sms dia

"Assalamualaikum., Menipu itu dosa, mencuri itu dosa. Dan pendosa neraka tempatnya.
Wahai sodaraku, tobatlah selagi nyawa masih pada tempatnya!. Sungguh ALLAH Maha Pengampun lagi Maha Penerima Tobat"

Ada2 aja orang jaman sekarang. kalo kata Bang Napi "WASPADALAH!! WASPADALAH!! kejahatan bukan hanya terjadi karena ada niat dari pelakunya tapi juga karena ada kesempatan!" Hikmahnya: meski sudah ada niat dari pelakunya, kita sebagai korban jangan memberikan sedikit pun kesempatan terjadinya tindak kriminal itu. WASPADALAH!!!

Yang mau bantu gw buat tuh Gadungan Tobat lewat sms, silahkan ceramahin dia via sms! nih nomor orang Gadungan itu: 081384643303

-------------------------------------------------------------------------
oia, jawaban kenapa digembok? ya karena Teh Ima takut ada orang serupa dateng lagi ke rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hai! apapun komentar mu tentang tulisan ini, mohon share ya! :)
Thanks for your comment..