Selamat Datang di Today's Story, Arinal's blog: Hidup mencari hikmah. Dipersilahkan menjadi tamu yang baik dan bersantai-santai di blog ini. Terima kasih atas kunjungannya :) -Karena beginilah gue, beginilah hidup gue-

16 Jan 2009

Berani Memulai Tanggung Jawab! (Part 1)

(Posted on KASKUS 04-01-2009 at 08:56 PM by NimbrunG 2392)

“Berani memulai tanggung jawab!”, itulah jargon dari LDK Rohis yang baru aja selesei hari ini. Jujur selain capek, pegel, leher sakit gw juga ngerasain seneng, takjub, puas, lega dan perasaan yang bagus2 laennya. Yups, begitu banyak hal baru yang gw lakuin di acara ini dan terlalu indah untuk dilupakan, makanya gw abadikan di tulisan gw ini.

Acaranya berlangsung dari tanggal 2-4 januari 2009 (hari jumat sampe minggu) di villa Gema Insani Press, Cisarua. Biar lebih enak ceritainnya perhari aja.

Jumat, 2 januari 2009

Karena malem2 gw belom beres2, pagi2 setelah mandi dan shalat gw ngepak apa2 yang perlu gw bawa untuk acara ini, biar lebih gampang beresinnya gw ngeliat list yang dikasih panitia trus yang udah beres gw ceklist-in. setelah sarapan dan yakin gak ada yang tertinggal (sambil ngeliat2 lagi daftar bawaannya), gw pergi dengan 2 tas yang berat2 menuju TKP (masjid DDN) dianter kakak sepupu gw.

Sampai di TKP jam 8 lewat gw langsung beli alat mandi dan snack buat ngemil di jalan dan otomatis bawaan gw bertambah 1 kantong plastik penuh. Trus ngapalin hadis sembari nunggu instruksi dari panitia. Waktu itu gw belom tau berangkat mau naek apa, pikiran gw yang cuman bayar 30rb untuk acara ini mungkin akan nek bis (karena Tafakur Alam aja yang cuman bayar 25rb juga naek bis) atau naek Tronton Marinir (gak mustahil juga, coz Pesantren Ramadhan 2008 aja yang udah bayar ratusan ribu naek tronton marinir, OIA GW TROUMA KE TEMPAT MARINIR!!!! Mungkin ceritanya yg ini gw ceritain ntar abis ini). Walopun begitu 2 kendaraan itu masih bisa ngebawa 2 tas gw plus 1 kantong plastik,,. Ternyata dugaan gw meleset, mau tau kita naek apa sampe cisarua?? NAEK ANGKOT SAMA KERETA!!!! Dan parahnya lagi, GW GAK NITIPIN BARANG2 GW KE PANITIA YANG NAEK MOBIL PRIBADI!!!!!! Karena mereka udah jalan duluan!!. Walhasil gw mesti bawa bawaan gw yang berat itu.

Saat itu gw menyadari gw terlalu banyak bawa bawaan, gw lebih mirip kayak orang yang kabur dari rumah. Yasudah, kita (kelompok 2) berangkat sama mentor kita kak Thoriq. Tujuan awal ke stasiun kereta Lenteng Agung naek S… (berapa gw lupa). Di angkot, kita mecahin 4 clue yang dikasih panitia yang isinya cara kita sampe ke tujuan. Dosanya, kita gak ngikutin perintah cluenya yang nyuruh mecahin clue selanjutnya di tempat yg sudah ditentukan panitia. Jadi kita sudah lebih dulu tau semua clue cara kita ke sana.

Sesampainya di stasiun, sesuai perintah klu kita disuruh beli tiket ke Bogor. Waktu itu gw yang beli tiketnya. Karena sebelumnya gw gak pernah naek kereta ekonomi dan gak pernah beli tiket kereta, gw sempet bingung cara belinya gimana.
“pak, lima (jumlah anggota kelompok gw) pak”
“……..” bapak petugasnyanya malah diem aja
“pak lima pak!” gw minta lagi dengan suara yang lebih jelas
“………..^_^” si bapak masih diem aja tapi sekarang dia agak senyum
“pak lima tiket pak ke bogor” temen gw yang dari tadi cuman ngeliatin gw nyoba bantu gw
Trus bapaknya ngasih lima tiket dan kita bayar 10rb.
OUWH, ternyata gw gak ngasih tau mau naek kereta ke manaaaaaa!!! (emang dah gw katro banget). Beres beli tiket, keretanya lansung dateng. Tanpa nunggu lama kita langsung naek keretanya.

Di kereta ya kita menemui segala macem jenis manusia, mulai dari macam2 orang yang jualan segala jenis makanan dan barang, orang2 yang mengemis dan mengamen dengan caranya mereka. Di tengah perjalan gw baru nyadar kalo di gerbong belakang gw ada kelompok satu. Waktu itu temen gw juga sempet kehilangan beberapa barangnya yang kemudian ketemu lagi, Hhahaha. Waktu itu juga temen gw yang udah mulai pegel gendong tas berinisiatif naro tasnya di tempat barang yang ada diatas bangku, tapi lucunya pas dia naro barangnya itu kereta tiba2 melambat, semakin lambat dan akhirnya berhenti. Daaaaaan kita sudah sampai di stasiun Bogor!!!! Dan artinya temen gw yg baru naro tasnya itu mesti gendong tasnya lagi, Hhahahaha.

Sesampainya, karena hari itu hari jumat berarti kita harus nyari mesjid. Mesjid terdekat dan emang deket banget yaitu mesjid agung bogor, dan namanya juga mesjid agung jamaahnya banyak bangeeet. Tapi untungnya sementara kelompok lain shalat di luar masjid dengan teriknya matahari, kelompok gw shalat di dalem lantai 2. tapi emang dasar nasib gw, gitu2 gw dapetnya di belakang tiang yang otomatis TEMPAT SUJUD GW GAK LELUASA!!!! Alias SEMPIT BANGET!!!. Abis shalat gw makan dan untung dikasih gratis dari panitia, dan mulai perjalanan lagi naek angkot selanjutnya.

(Lagi2 gw lupa nomor angkotnya), pokoknya kali ini kita naek angkot jurusan ke sukasari. Diangkot ini kita sempet disuruh turun terus disuruh naek lagi (emang dah ngerjain banget tuh abangnya, abangnya udah tau kita mau ke cisarua). Trus abangnya nyuruh turun lagi
“ya udah de nunggu angkot ke cisaruanya disini aja!” kata abangnya
“oh engga bang, kita turunnya di terminal sukasari-nya aja” kita yang kali ini taat sama klu pengen turun diterminal aja.
“oh kalo terminal mah ya udah kelewat dari tadi” SUMPAH NI ABANG NGERJAIN BANGET!!
Yaudah kita turun dan nunggu angkotnya.

Kali ini gw gak bakal lupa nomor angkotnya, karena angkot yang ini emang gak ada nomornya, Hhahahaha gw terselamatkan. Pokoknya jurusan cisarua boleh yang warna biru atu ijo sama aja. Diangkot ini angkot yang dinaekin kelompok gw sempet balap2an sama kelompok 1, dan entah kenapa setiap ngebalap atau dibalap kelompok satu tuh HEBOH banget, (padahal mereka naek angkot loh!bukan naek win cycle), karena malu kita abaikan saja dengan tidak mengikuti HEBOHnya mereka. Sesuai klu, kita seharusnya turun di pasar cisarua. Mendekati pasar cisarua angkot kita yang ada di depan, cuman karena kita gak tau pasar cisarua yang mana akhirnya kita turun 80 meter setelah pasar dan kelompok satu yang malah jadi duluan nyampe (SIAL!).

Trus kita suruh jalan menuju villa, dan gak enaknya dengan bawaan yang berat ini disuruh jala kaki hampir 2 km mungkin dengan trek yang menanjat (bisa dibayangin??). dan akhirnya kita sampai di villa Gema Insani Press berangakat jam 10 sampai jam 4.30 jadi perjalan kita ini menghabiskan waktu 6,5 jaman (6,5 jam-an maksudnya). Dengan uang tersisa 1500 dari 15rb yang dikasih panitia.

Kalo liat villanya, bisa dibilang fasilitasnya lengkap abis. Ada aula, ruang pertemuan, lapangan yang luas, futsal indoor, kolam renang laki2 dan perempuan, juga fasilitas outbond lengkap. (bersambung…, besok lagi ya lanjutinnya, ngantuk berat nih)

2 komentar:

  1. asslkm..
    mau dong channelnya vila gema insani press ..
    oh ya rate gmn ?

    BalasHapus
  2. gue lagi iseng2 nyari tempat buat suatu acara eh ketemu blog ini , mau alamat lengkap vilanya dong ? ceritanya seru banget . hehe
    lala

    BalasHapus

Hai! apapun komentar mu tentang tulisan ini, mohon share ya! :)
Thanks for your comment..