Selamat Datang di Today's Story, Arinal's blog: Hidup mencari hikmah. Dipersilahkan menjadi tamu yang baik dan bersantai-santai di blog ini. Terima kasih atas kunjungannya :) -Karena beginilah gue, beginilah hidup gue-

20 Jan 2009

Hampir Aja

Masih inget cerita gw kemaren kan?
mulai dari pondok cabe jalan udah macet banget (Peraturan pemda tentang masuk sekolah jam setengah tujuh cuman mempercepat kemacetan aja, gak mengurangi kemacetan!), tapi karena arah yang berlawanan masih sepi banget jadi angkotnya ngambil jalan kanan deh. [I MISS MY HAIR!!]
Nah begitu juga hari ini, hari ini gw berangkat agak telat, jam 05.35. dan sama kayak kemaren, angkot gw hari ini juga keseringan nyalip lewat jalan kanan atau nama lainnya jalan yang berlawanan arah, ngerti kan? Nah ketika sedang menyalip itu, peristiwa yang menyeramkan terjadi, peristiwa yang sangat jarang gw alami dan gak mau terulang untuk kedua kalinya.

Hari ini juga gak biasanya gw dapet angkot yang udah rada penuh, dan tempat PW gw juga udah ada yang nempatin (tempat PW gw tuh di paling belakang dibangku 6, bukan bangku yang 4)., dan yang nempati itu ternyata anak MAN 4 jadi terpaksalah gw gak bisa menikmati tempat PW gw sampe gw turun karena gw lebih dulu turun dari anak MAN 4 itu. jadi terpaksa arah pandangan gw itu bukan ke belakang mobil, tapi ke depan mobil. dan karena itulah gw menyaksikan langsung peristiwa saat mobil menyalip lewat jalur kanan.

Hehehehe,, penasaran ya peristiwanya apa?? oke gw jelasin.
Jadi saat mobil lagi nyalip di lajur kanan, yang namanya nyalip pasti harus lebih cepet kan sama yang ada di lajur kiri? nah saat kecepatan tinggi itulah peristiwanya terjadi. oke2 tenang tenang akan gw lanjutkan.

Saat kecepatan tinggi itu tiba2 angkot gw mengerem cukup pakem. Mematuhi hukum I newton, (kita kan taat hukum) kita terdorong ke depan mobil. saat itu samping gw (bukan yang anak MAN 4, tapi sebelah kanan gw anak SMAN berapa Ciputat) sempet teriak2 Allahu Akbar Allah Akbar. jadi inget rekaman adam Air yang pilotnya teriak Allahu Akbar, mungkin seperti inilah perasaan penumpang2 Adam Air saat kecelakaan tragis 1 Januari 2008 lalu malah harusnya lebih panik secara pesawatnya jatoh gitu. padahal kalo diliat dari penampilannya, anak yang teriak Allahuakbar ini cukup gak Islami loh, rok pendek selutut tapi dia masih sempet inget Allah saat2 begini.

Dan gw ngeliat langsung penyebab kenapa supir mendadak meperlambat kecepatan. ternyata ada perempuan (pegawai SPBU Pertamina kayaknya) yang lagi nyebrang dari arah kiri mau ke kanan. saat ngerem gw yakin pasti angkotnya gak bakal bisa ngerem berenti sebelom cewek itu melihat jarak ngeremnya yang deket banget. wanita yang belom tau kalo dia lagi dalam bahaya itu masih jalan stay cool menuju tempat kerjanya SPBU pertamina. supir angkot tau dia gak bakal bisa berenti dan dia mengarahkan mobilnya ke arah yang lebih kanan lagi dan menyalip gadis itu dan hampir menyerempetnya. dan layaknya seorang akhwat (nyadar gak seh 1 paragraf ini gw nyebut tuh orang dengan: perempuan, cewe, wanita, gadis dan sekarang akhwat? maunya apa seh gw) orang itu teriak: "AAUUU!!!!" dan satu nyawa telah terselamatkan.

Semua penumpang ngerasa lega, gw langsung liat ke belakang dan si pegawai SPBU itu gw liat kembali jalan stay cool. bener2 orang yang aneh, gak nyadar apa kalo nyawa dia hampir ilang, emang pegawai Pertamina yang baik, yang selalu mengamalkan 4S (Senyum, Salam, Sapa, Stay cool. gw ngarang).

Dan yang ngeselin tuh supir angkotnya bukannya tobat, bersyukur, minta maaf atau setidaknya ada sedikit penyesalan, eh malah menyombongkan diri. dia bilang "hm kalo supir baru yang kayak gini bisa abis deh tuh cewe", jadi dia menganggap dirinya itu sebagai supir lama yang sudah profesional gitu. iya dah gw akui profesional menyelesaikan masalah fatal yang dengan ceroboh dia buat sendiri.

Selama sisa perjalanan, gw beserta penumpang lainnya was2 kalo angkotnya nyalip kayak gitu lagi. apalagi orang sebelah kanan gw, ketakutan banget. rasa troma ini jauh lebih kecil dibanding gw dulu jatoh nabrak mobil sama kaka gw naek motor. hampir sama kayak gini, jadi dulu kakak gw ngebut naek motor di jalur kanan, gw diboncengin. nah tiba2 ada mobil yang tanpa sen langsung belok kanan dan akhirnya motor gw nabrak tuh mobil. tuh mobil kabur dan gw cuman menderita mimisan doang (mimisan aja menderita). tapi setelah itu kalo naek motor sama kakak gw dan nyalip2 mobil, jantung serasa keangkat. sumpah.

Lalu turun dan ketemu Iir lagi. Diangkot pasar jumat ada ibu2 yang udah bilang kiri dan udah berdiri tapi angkotnya masih jalan, si Ibu sampe kesel bilang breng*** padahal cuman berdiri bentar. dulu juga pernah ibu2 di gaplek mau turun dan udah berdiri siap turun eh lampunya ijo jadi tuh angkot jalan dan si Ibu diturunkan di seberangnya, Ibu2 itu bayar ngasih uangnya sambil dilempar uangnya ke supirnya. kenapa bisa kesel gitu ya? padahal dulu gw inget ada temen gw juga kayak gitu di ciputat, udah bilang kiri dan berdiri tapi tuh angkot tetep jalan sampe jauuuuuuuh banget. tapi gw sama yang laen malah ketawa2 aja, yang bikin lucu tuh dia berdirinya lama banget dan karena posisinya membungkuk jadi CDnya keliatan. hahahaha.......

----------------------------------------------
nb: bingung ya kenapa judulnya "Hampir Aja"? gw juga bingung mau kasih judul nih cerita apa, maksudnya tuh hampir aja tuh orang ketabrak. gituu

1 komentar:

Hai! apapun komentar mu tentang tulisan ini, mohon share ya! :)
Thanks for your comment..