Selamat Datang di Today's Story, Arinal's blog: Hidup mencari hikmah. Dipersilahkan menjadi tamu yang baik dan bersantai-santai di blog ini. Terima kasih atas kunjungannya :) -Karena beginilah gue, beginilah hidup gue-

16 Jan 2009

Semester 2 Lebih Baik

(Posted on KASKUS 05-12-2008 at 05:33 PM by NimbrunG 2392)

Akhirnya kelar juga Ujian Semester, hasilnya cukup memuaskan. dari 12 mata pelajaran cuman 3 pelajaran yang di bawah SKBM (SKBM:75) tapi karena sekolah gw aneh (SKBMnya diturunin. aneh kan? SKBM yg udah disepakatin malah diubah2 lagi. GAK KONSISTEN!!!) jadi walhasil gw cuman remed 1, MATEMATIKA.

berikut data jelasnya:
- Biologi : 70
- Bahasa Inggris : 65
- Matematika : 60
- TIK : 76
- Kimia : 85
- PKn : 84
- Fisika : 84,37
- Bahasa Perancis : 87,5
- Bahasa Indonesia : 80
- Sejarah : 90
- Agama Islam : 87,5
- Bahasa Jerman : 80

Dibanding ujian mid semester kemaren, nilai2 ini bisa dibilang naek. hampir semua mata pelajaran nilainya naik, kecuali: Bahasa Inggris turun dari 82,5 jadi 65!!!! agama dari 97,5 jadi 87,5; tik dari 77,5 jadi 76 (dikit emang, tapikan turun); dan MTK nilainya tetep (tetep jelek).
dan rata2nya 79,1 (aneh udah gw itung berulang2 gak berubah2, padahal kan nilai 8nya banyak tapi rata2nya koq 79), naek yang sebelumnya 75,1

Padahal ujian kali ini belajar gw lebih nyante loh daripada mid kemaren. Mid kemaren tuh gw bela2in belajar mpe tengah malem bwt memperdalam materi, tapi kali ini gw cuman baca bentar tapi lebih bagus, kebalik kan??!. ada lagi yang kebalik, waktu mid kemaren dari hari ke hari nilai gue semakin memburuk tapi justru kali ini nilai hari pertama gue ancur tapi hari2 selanjutnya gak ada remed. Emang ujian sekarang kebalik sama mid kemaren.
cuman bukan berarti belajar nyante nilainya jadi lebih bagus loh!!

Tapi selalu ada aja yang gw seselin di tiap ujian. kemaren gw nyesel banget pas UB Biologi: gw nganggepnya tuh atrium= bilik dan Ventrium= serambi !!!!!!! padahal kebalik (emang bener2 ujian kali penuh dengan kebalikan), gak bisa dibayangin berapa nomor coba yang pertanyaannya tentang itu, padahal nilai gw seharusnya bisa diatas 75 tuh. terus Bahasa Indonesia: padahal gw udah sempetin ngapalin urutan dalam daftar pustaka, dan gw udah sempet merasa beruntung ketika soal ini keluar. TAPI ternyata ada 2 opsi yang urutannya sama tapi yg satu akhrinya pake titik dan yang satunya lagi nggak. tadinya gw gak ngeh kalo 2 opsi ini beda, gw kira sama jadi gw pilih yang awal aja (opsi D), trus pas lagi ngoreksi lagi gw baru nyadar kalo yang D pake titik yang E nggak. terus gw mikir lagi, gue apus jawaban gue, setelah gue mikir lagi gue jawab lagi opsi D (pilihan yang sama dg sebelumnya). diakhir waktu gue lebih yakin sama feeling gw kalo jawabannya itu E, gw ganti, gw kumpulin soalnya, gue keluar dan langsung ngecek ternyata JAWABANNYA D!!!! dan banyak lagi soal2 yang gw udah bener trus gw lebih yakin sama feeling gw yang jauh dari kebenaran itu. tapi itu mendingan daripada pas mid pelajaran MTK: cara gw udah bener terus gw GOBLOK BANGET hasil akhirnya 70-51=21. Goblok!

Nilai2 Ujian gw emang gw akui bagus2, tapi bukan berarti gw yakin nilai raport gw bakal bagus2. coz banyak banget Ulangan harian gw yang remed, banyak tugas juga yang belom gw kumpulin. semester satu ini emang gw akui gw belajar berantakan banget, belajar kalo ujian doank (sistem SKS). ulangan masih sering ngebed (tapi gapapalah: menikmati masa2 SMA sekaligus menguji adrenalin). gw pingin semester dua ini pola belajar gw bakal lebih baik

semester 2 ini Insya ALLAH gw akan mencoba belajar rutin tiap malam (gak pake sisten SKS lagi). jujur kemaren2 itu gue sama sekali gak bisa ngatur waktu: waktu belajar, waktu nonton tv, waktu ngaskus, waktu baca2, dan waktu2 yang laennya. semester 2 ini gw akan mengatur semuanya DENGAN TERATUR. INSYA ALLAH.

(Gak kerasa banget ya, gue udah ngelewatin setengah masa SMA gw, gw gak pengen masuk dunia Kampus deh. pengen terus SMA. hiks)

1 komentar:

  1. huwaaaa
    111perancisnya bagusss!!!!mau bisa dapet segitu!!!*guling2*XDD

    BalasHapus

Hai! apapun komentar mu tentang tulisan ini, mohon share ya! :)
Thanks for your comment..