Selamat Datang di Today's Story, Arinal's blog: Hidup mencari hikmah. Dipersilahkan menjadi tamu yang baik dan bersantai-santai di blog ini. Terima kasih atas kunjungannya :) -Karena beginilah gue, beginilah hidup gue-

31 Mar 2009

UTS Apa Kabar?

Kabar buruk

Mulai dari mana ya?? pokoknya gw remed 5 PELAJARAN!! dan parahnya semua pelajaran IPA gw remed!! lebih detailnya baca!

Matematika: 90 rank 1, Kejar bis sangat membantu gw! diakhir Kejar Bis gurunya ngasih tips cepet ngerjain soal invers. Kebantu banget deh, beberapa nomor gw pake cara cepet itu. Padahal mulai belajar abis magrib, seharian hari minggu yang seharusnya gw SLDP gw malah gak ngapa2in.

Bahasa Jerman: 77,5 rank 6, belajar sebentar doang pas istirahat di sekolah soalnya malemnya lebih fokus belajar MTK

Fisika: 54,35 rank 10, udah rada PD pas ikut kejar bis, cuman pas malemnya belajar lewat buku malah tambah bingung, bukunya neh membingungkan! mana banyak banget lagi bahannya. meskipun nilainya jelek tapi masih dalam koridor 10 besar.

Bahasa Inggris: 87,5 rank 3, sama kayak bahasa jerman, bahasa inggris juga gw nomorduakan belajar cuman sidikit, gak tau juga harus belajar apa. meski keluar paling akhir, tapi nilai tinggi! rengking 3 lagi! gw masih bingung koq bisa ya gw rengking 3?!

Kimia: 57,5 rank 34, nilai yang paling ancur!! kalo diliat dari rengkingnya. padahal gw udah pelajari drillannya sungguh2, udah gw salin rapi tapi tetep aja soalnya susah. kapan ya gw bisa dapet guru kimia yang bener?, yang bisa ngebuat gw suka mempelajari kimia.

Bahasa Indonesia: 70 rank 13, Gak belajar sama sekali karena emang gak ada bukunya. kalo ujian semester kemaren gw masih usaha nyari e-booknya di internet tapi sekarang gak.

Biologi: 67,5 rank 15, belajar dua bab semaleman ternyata bisa! kenapa gak tiap malem aja ya gw baca! selalu mikir kayak gitu cuman gak dilakukan. gw kepeleset di ginjal neh! gw gak banyak mempelajari ginjal dan ternyata yang banyak keluar malah ginjal.

Perancis: 45 rank 27, SEMANGAT 45!!! percuma gw belajar, gw gak punya kamus perancis. jadi belajarnya pas di sekolah doang nanya orang2

Agama: 87,5 rank 2, ngeselin!! depan gw yang nanya jawaban mulu ke gw malah rengking 1, GAK ADIL!! 2 hari terakhir UTS gw males banget, di rumah cuman ngeliat apa yang dipelajarin doang, belajarnya di sekolah sebelum ujian dimulai, tapi malah gak ada yang remed tuh. Termasuk Agama, gw di rumah gak belajar, cuman liat2 materinya aja. mulai belajar di angkot dan sekolah, gw berangkat lebih pagi untuk liat catetan2 temen gw.

Kewarganegaraan: 82 rank 2, sama belajarnya cuman pas istirahat sebelum ujiannya dimulai doang, tapi gw belajarnya serius.

Sejarah: 75 rank 3, percuma gw fotokopi buku sejarah bayar 6000!! yang ada gak gw baca tuh fotokopian, belajar lewat catetan temen aja pas di sekolah sebelum ujian mulai, dan itu sangat efektif.

TIK: 76 rank 6, gak percuma sebelum pulang ke rumah mampir ke perpus dulu trus manjat ke tumpukan2 buku di belakang perpus dan nemuin buku TIK. gw belajar semua dari situ tapi lagi2 belajarnya ya pas istirahat sebelum ujiannya, bukan di rumah.

Well, nilainya emang banyak yang jelek2, tapi gw gak liat nilainya! melainkan rengkingnya!

Rengking 1-5: 5 pelajaran
Rengking 6-10: 3 Pelajaran
Rengking 11-20: 2 Pelajaran
Rengking 20-30: 1 Pelajaran
Rengking 30-40: 1 Pelajaran

Masih mayoritas di rengking 1-5 lah! ternyata gw hebat juga ya! tapi kalo diliat dari jumlah pelajaran yang remed, ujian sekarang turun dari ujian semester 1 gw kmaren.

Tekad gw semester 2 lebih baik ternyata hanya omong kosong belaka.

1 komentar:

  1. gue ga remed 5 pelajaran mau apa luu.. hahahaha dan parahnya agama islam gue remed :(

    BalasHapus

Hai! apapun komentar mu tentang tulisan ini, mohon share ya! :)
Thanks for your comment..