Selamat Datang di Today's Story, Arinal's blog: Hidup mencari hikmah. Dipersilahkan menjadi tamu yang baik dan bersantai-santai di blog ini. Terima kasih atas kunjungannya :) -Karena beginilah gue, beginilah hidup gue-

26 Mar 2009

!+BALI+! Satu Berkah Nyepi

sepi................

sepi................

sepi................

Namanya juga nyepi, yups sekarang hari raya nyepi.

Namanya hari raya jadi seharusnya mesti dirayakan dong! tapi kenapa malah berdiam diri di rumah?? malah menyepi. aneh kan?! emang menurut gw nyepi hari raya yang paaaling aneh: dirayakan dengan cara tidak dirayakan. ??

Ya tapi gak ngaruhlah kalo di sini, berapa orang sih yang ngerayakan nyepi di sini?? paling cuman beberapa, gak terasa suasana nyepinya. mungkin cuman di Bali yang rame ngerayain nyepi (lagi2 terdengar aneh, nyepi ya gak mungkin rame!). Gimana ya di Bali sekarang?? mungkin sepi.... banget gak ada aktivitas, terdengar rada sotoy sih emang gw gak tau di Bali gimana, tapi yang jelas gw akan segera tau di Bali kayak apa karena GW AKAN KE BALI!!

Yups, sekali lagi gw katakan GW BAKAL KE BALI!!!

Kemaren lusa hari selasa sore, sehabis beranjak dari kasur setelah menunaikan ibadah tidur siang (biasa, jaman2 UTS gini gw biasain untuk tidur siang supaya malemnya bisa belajar maksimal gak ngantuk. Apalagi tiap pulang sekolah puanas banget! ya paling enak langsung berbaring di dinginnya kasur sambil menikmati sepoinya angin kipas angin, gimana gak langsung tidur tuh) gw coba turun ke lantai bawah untuk sekedar menunjukkan ke semua orang kalo gw udah bangun dari tidur nyenyak gw.

Pas turun gw liat bokap sama nyokap lagi duduk2 di meja makan (bukan di mejanya maksud gw!!), dan gw stop di tangga dan duduk di tangga.

"Tuh coba tanya abang tuh bu!" bokap gw bilang ke ibu gw dan gw langsung menghadapkan mata gw ke nyokap.

"Mau ke Bali ga bang?" nyokap gw langsung tutup point

Gw yang masih kurang paham (entah orang tua gua mendadak kaya atau mendadak jadi orang aneh coz belom pernah ortu gw ngajak liburan gini) mencoba untuk diam gak menunjukkan ekspresi gw dulu sebelom nyokap gw melanjutkan pembicaraannya dan menJELASkan semuanya ini.

"Tapi gak sama ibu, berdua aja sama Rini"

Gw semakin bingung,, "Sama siapa??"

"bareng2 kopertais"

Owh, rupanya tempat bokap gw kerja ngadain jalan2 ke Bali, dan tiap keluarga dijatahin 2 orang yang bisa ikut. Dan karena bokap gw gak bisa, otomatis nyokap gw mesti nemenin bokap dirumah dan akhirnya gw sama ade gw yang diajak.

Gw masih menunjukkan ekspresi kosong gw, padahal di dalam hati gw "Waw!! BALI!! BALI!! BALI cuy!! waw! gw ke Bali!!" Gw gak mau nampar muka gw atau nyubit tangan gw bahkan nusuk perut gw karena gw yakin ini bukan mimpi! gw yakin gw udah terbangun dari tidur gw!!. gw juga langsung terpikir barusan gw mimpi apa ya?? koq bisa kaya gini? gw coba untuk inget2 tapi negatif gw gak inget apa2, gw gak inget barusan gw mimpiin apaan.

Nyokap gw yang bingung dengan gw yang tanpa ekspresi itu nanya ke gw "Jadi mau gak sih??"

"YA MAULAH!!" siapa juga yang nolak diajak ke Bali

"Jadi mau? kalo mau besok ayah daftarin" kata bokap gw

"Yasudah"

Yasudah dan yang pasti inget tanggal 3-5 April gw akan berada di Bali dan akan segera tau bagaimana Bali itu, Hhahaha. Yeah meskipun tidak merayakan nyepi tapi gw merasakan damai Natal Nyepi di hati dan gw mendapatkan Berkah Ramadhan Nyepi dengan tawaran ke Bali! Hhahaha...

Oia yang mau gw bawain oleh-oleh minta aja disini!, kasih koment gitu maksud gw. Insya ALLAH gw bawain deh!

Bali, Bali, Bali, Bali, Bali!__________!Bali, Bali, Bali, Bali, Bali

5 komentar:

  1. waw arinal asoooy ke bali hahaha

    oleh-olehnya ogoh-ogoh ya, tau ogoh-ogoh gaa?

    BalasHapus
  2. Taulah Djem stelah googling.

    Hhahaha ya nggak lah, masak gak tau ogoh2. yang sekarang gak boleh kan karena ada pemilu??

    BalasHapus
  3. asw nal..
    haha iya lagi nyepi gini ga enak kalo di rumah j.mending ngeblog.hehe.beneran mau ke bali y??waw!mau donk oleh"nya.hehe kan dah kasih komen.

    BalasHapus
  4. Nah maksud gw disini wit ngomennya, gw pindahin sendiri dah

    BalasHapus

Hai! apapun komentar mu tentang tulisan ini, mohon share ya! :)
Thanks for your comment..