Selamat Datang di Today's Story, Arinal's blog: Hidup mencari hikmah. Dipersilahkan menjadi tamu yang baik dan bersantai-santai di blog ini. Terima kasih atas kunjungannya :) -Karena beginilah gue, beginilah hidup gue-

17 Mar 2009

Spider ceKLIK!

Gak ada kerjaan iseng2 gw liat pemandangan dari balkon/teras atas, dan yang menarik perhatian gw adalah adanya laba2 yang bersarang di pohon depan rumah gw, sekali lagi namanya juga ISENK ya gw melakukan semacam eksperimen isenk kecil2an.
Eksperimen pertama: menghancurkan sarangnya! eits gw gak jahat koq! gw cuman pengen liat gimana cara laba2 tersebut membangun sarangnya kembali. tapi tadi gw gak sempet liat, cuman eksperimen ini pernah gw lakuin dan gw liat bagaimana sang laba2 ini dengan tekun "merajut" sarangnya dengan rapi, hal yang Subhanallah banget yang pingin gw liat lagi hari ini tapi gak berhasil.

Eksperimen kedua: pingin gw lakuin lagi tapi gagal lagi, cuman gw pernah melakukan ini di lain waktu, yaitu dengan sengaja naro serangga ke sarangnya dan subhanallahnya lagi sang laba2 dengan sigap segera mengikat tawanannya dengan jaringnya itu sampe si serangga gak bisa gerak lagi! keren!! tadi gagal karena gw gak nemu serangga yang bisa gw jadikan tumbal eksperimen gw ini.

Wew Subhanallah kan, salah satu produk ciptaan Maha Sempurna Allah SWT. bentuknya pun sangat indah, ngebuat gw pingin mengabadikannya.

Udah lama gw gak "bergaul" dengan kamera (pocket) gw, dan gw pikir inilah saatnya gw kembali berteman akrab dengan beliau. hampir sekitar 20 menit gw pantengin terus tuh laba2 buat ngambil gambar yang bagus, tapi kenapa gambarnya selalu ngeblur!! padahal gw pikir kalo gak ngeblur bakal bagus, apa kemera gw yang jelek ya??.

Dan setelah 20 menit itu, gw mengakhiri aja karena udah semakin gelap dan magrib udah tiba. dan CEKLIK inilah gambar yang menurut gw paling paling diantara yang lain:

3 komentar:

  1. ada beberapa hal nal yang membuat gambarnya ngeblur, bukan karena kamera lo yang jelek, sama sekali bukan, atau bisa jadi hahaha.

    1. perhatikan shutter speed, biasanya keterangannya seperti 1/20 sec, 1/80 sec, dll. semakin tinggi shutter speednya semakin bagus agar gambar tidak goyang.
    2. perhatikan cahaya yang ada. mungkin karena sudah sore jadinya cahaya yang masuk tidak banyak sehingga gambar menjadi ngeblur

    3. bisa ditanggulangi dengan menggunakan tripod atau tangan yang stabil(tapi agak susah). yaa taro aja kamera lo dimana gitu biar gak goyang.

    yang gue liat dari hasil fotonya sih kurang cahaya dan shutter speed yang rendah. atau tangan lo pas megang kameranya gak stabil.

    cmiiw, hehehehe

    BalasHapus
  2. iya dah yang anak distorsi

    untuk poin lo nomor 2 dan 3 gw emang udah nyadar banget: emang kalo tempat gelap suka ngebayang dan ditambah faktor tangan gw, emang lebih jelas kalo di naro dimana gitu.

    coba lo jelasin yang nomor satu! apa shutter speed bisa diatur?? jelasin untuk kamera kantong biasa! bukan kamera macem lo gitu

    BalasHapus
  3. waduh ribet juga yee kalo harus jelasin. intinya, shutter speed itu adalah lamanya waktu atau kecepatan saat lo mengambil gambar. tanya om gugel aja deh untuk lebih lanjut. shutterspeed bisa diatur kalo dikamera lo ada settingan manual

    BalasHapus

Hai! apapun komentar mu tentang tulisan ini, mohon share ya! :)
Thanks for your comment..