Selamat Datang di Today's Story, Arinal's blog: Hidup mencari hikmah. Dipersilahkan menjadi tamu yang baik dan bersantai-santai di blog ini. Terima kasih atas kunjungannya :) -Karena beginilah gue, beginilah hidup gue-

18 Sep 2010

Puasa dan Pelupa

Selesai sudah Ramadhan tahun ini, dan gue akui ibadah gue tahun ini kaco parah: tadarus gak nyampe stengah hatam, itikaf juga cuman sekali, taraweh bolong-bolong, parah banget dah pokoknya. ini semua karena waktu gue terlalu banyak digunakan untuk kegiatan-kegiatan awal mahasiswa baru, tugasnya banyak banget, harapan gue sih kerjaan-kerjaan tugas itu bisa dicatet juga sebagai amal ibadah Ramadhan, aamiin deh...

Hanya satu yang bisa gue syukuri dari Ramadhan gue tahun ini, yaitu: selama 30 hari puasa gue, gue sama sekali gak ada yang kelupaan kalo gue lagi puasa, YEAAH!!! bisa dibilang ini prestasi luar biasa karena "lupa kalo lagi puasa" merupakan suatu yang bisa dibilang rekat dari ramadhan2 gue tiap tahunnya.

Dari kecil pas gue mulai belajar puasa gue sudah memulai hal ini. waktu itu kebetulan adek gue yang selisih 2 tahun belom mau puasa dan emang masih kanak-kanak. gue lagi berada satu ruangan sama dia, kebetulan dia lagi makan disuapin ibu gue. entah pikiran gue lagi kemana, tiba-tiba ibu gue nyuapin gue, terus gue mangap dan memasukan makanannya ke mulut gue. pas lagi ngunyah gue baru inget "MMMMMMMMMM" teriak gue sambil mingkem, buru-buru gue keluar dan muntahin makanannya ke got. Ada apa dengan gue dan ada apa dengan ibu gue?? o_O

Dan berlanjut ke tahun-tahun sesudahnya, ada saja satu hari yang tiba-tiba gue makan/minum dan inget kembali, sayang ingetnya sesaat selagi lidah gue menikmati "kelupaan" itu, bukan setelah semuanya masuk ke perut dan memberikan kenyamanan, hehehe....

Yang paling baru pas bulan puasa tahun kemaren (2009). Tahun itu, gue hampir saja berhasil terlepas dari kebiasaan ini, hampiiir banget.

Beberapa hari menjelang lebaran, orang yang biasa bantu-bantu di rumah gue minta diliburkan. Dampaknya sangat nyata ke masalah cucian baju, cucian numpuk menggunung. masalah tambah parah karena mesin cuci usang nan jadul di rumah gue sudah habis masa baktinya alias RUSAK. dan hal itu menjadi alasan kuat nyokap gue untuk beli mesin cuci baru.

Ibu gue ke toko elektronik untuk nyari mesin cuci, dasarnya ibu-ibu niat beli mesin cuci eh malah beli dispenser juga, yasudahlah namanya juga ibu-ibu...

28 Ramadhan, kedua barang itu diantarkan ke rumah gue. Barang2 itu langsung ditempatkan di tempatnya masing-masing: dispenser di ruang makan, dan mesin cuci di tempatnya di lantai 2. Ibu gue sibuk dengan mesin cuci barunya, minta diajarin sama tukangnya gimana cara kerja mesin cuci yang edisinya sudah jauh lebih maju dibanding mesin cuci sebelumnya, hahaha... dan namanya ibu-ibu jadi tukangnya mesti sabar deh ngajarin nyokap gue, haha... sedangkan gue juga sibuk memasang sekaligus mengecek dispenser baru di ruang makan di lantai satu.

Gue singkirkan dispenser lama gue yang panas-dinginnya udah gak berfungsi lagi, dan dispenser baru yang masih berkilau menggantikan tempatnya di samping meja makan. Gue pasang galonnya, dan blubuk blubuk blubuk... udara di dalam galon berblubuk ria, dan tanpa sadar gue terhipnotis.
dan tanpa sadar gue terhipnotis 
Gue ambil gelas, gue isi gelas tersebut dengar air galon. perlahan-lahan gue masukan air itu masuk ke dalam mulut gue, ada sedikit rasa kemanangan karena sesaat lagi gue akan menjadi pertamax yang menggunakan mesin dispenser ini,  sampe akhirnya gue mendengar teriakan dari samping gue:

"IIH!!! ABANG GAK PUASA!!! HAHAHA...."

CROOOT!!! gue lansung sembur aer di mulut gue yang belom sempat tertelan. HUAA!! SIALAN!! rupanya dari tadi adek gue si Asir merhatiin gue, ASIIIR!!!!! kenapa gak ngingetinnya dari awal sih!!! dasar licik, die udah tau gue bakal nyobain minum tapi dia ngasih taunya pas airnya  udah ada di mulut gue. GRRR!!!

Dan sialnya lagi setelah kejadian itu adek gue yang saat itu  masih kelas 1 SD malah ngatain gue mulu "dasar gak puasa!", ngeyel banget nih anak kecil, minta dijitak, kayak dia puasa aja!

NGAH! H-3 udah mau lebaran gue malah kepeleset lagi ke kebiasaan lama, padahal sedikit lagi prefect. Ini semua gak bakal terjadi kalo adek gue ngingetin gue dari awal. yasudahlah.. seorang muslim hanya diberi waktu marah2an 3 hari doang, dan kebetulan 3 hari kemudiannya udah masuk Idul Fitri, saatnya saling memaafkan, mensucikan hati. :)


GUE DAN SEGENAP ARINAL HAQBEN DARI JEJARING SOSIAL LAINNYA MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1431 HIJRIAH, MINAL AIDIN WAL FAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN :)

1 komentar:

Hai! apapun komentar mu tentang tulisan ini, mohon share ya! :)
Thanks for your comment..