Selamat Datang di Today's Story, Arinal's blog: Hidup mencari hikmah. Dipersilahkan menjadi tamu yang baik dan bersantai-santai di blog ini. Terima kasih atas kunjungannya :) -Karena beginilah gue, beginilah hidup gue-

4 Sep 2010

Liburan Penuh Doa

Liburan akhir studi emang liburan paling lama yang pernah ada selama masa2 sekolah. Bayangkan pas bulan April ujian-ujian sekolah udah kelar semua (UN,US, Praktik), otomatis di sekolah udah gak ada kerjaan alias libur sekolah. LIBURAN, waktu yang sebenarnya sangat tepat untuk bersenang-senang, tapi rasanya hati masih segen untuk itu, berasa masih belom berhak bersenang-senang sebelum terang akan ke mana gue setelah di-wisuda sekolah, yups hati gundah gue bakal nerusin kuliah di mana (heart_beat)

TAPI, NAMANYA TETAP "LIBURAN", HEHE... (devil)

Liburan ini gue sempet ke mana-mana, ke Bengkulu, Semarang, Magelang, dan JOGJA!!! dan tentunya yang ditunggu-tunggu dari liburan adalah jalan-jalan dan bersenang-senang, haha... dan nyatanya dari 4 kota yang gue kunjungin itu, keempatnya selalu ada tempat wisata yang mengklaim barangsiapa berdoa di situ doanya bakal terkabul. Astagfirullah... ini benar-benar godaan dan tipuan yang luar biasa buat gue yang sedang sangat menginginkan kesuksesan di ujian masuk PTN

Di Bengkulu, ada Rumah Tempat Pengasingan Bung Soekarno. Awalnya semua baik-baik saja, halaman yang luas, rumah yang tua (arsitekturnya), ada buku2 tentang soekarno, ada sepeda bung karno, foto-foto, tempat tidur, kursi, yang semuanya masih asli sejak dulu. Sampai di halaman belakang, ada sebuah sumur, semuanya masih baik sampai gue liat papan di atas sumur yang menyebutkan kalo air sumur tersebut membawa berkah -___-"

Sedih banget gue kalo percaya sama gitu2an, tapi gak ada salahnya juga dong kalo gue ambil wudhu dari air sumur itu. pas wudhu gue sedikit mengganti doa wudhu gue, pas cuci tangan gue doa: permudah tangan ini mengerjakan soal ujian masuk PTN; pas muka: beri ketenangan pada muka ini ketika ngerjain ujian. pas rambut: jadikan otak ini berkerja maksimal, pas kuping, kaki, dan seterusnya. hahaha... gak ada masalah toh??

Di Semarang, gue ke klenteng Sam Po Kong, tempat bersejarah yang pernah di singgahi Laksamana Cheng Ho. gue masih bingung, katanya tempat itu masjid, tapi klenteng, klentang tapi masjid. halah. Laksamana Cheng Ho, seorang Tiongkok yang menyebarkan agama Islam dalam pelayarannya keliling dunia. Di satu sisi, dia seorang tiongkok, di lain sisi dia Muslim. Jadi wajar deh kalo tempat itu bisa klenteng bisa masjid (eyeroll).

Sayangnya gue gak nyewa tour guide, jadi informasi yang gue dapet simpang siur banget. kata sodara gue klenteng itu di dalemnya ada gua, kalo malam jumat kliwon orang2 rame dateng mau doa di gue itu. wah wah wah.. kalo ini gue no komen dah, bener2 ngayal kemana-mana.

Dari Semarang gue nginep di rumah sodara gue di magelang, lebih tepatnya lagi di Pabelan, dan kebetulan sekali tempat sekitar sana dulu dijadikan lokasi shooting film Ketika Cinta Bertasbih, haha.. norak abis gue, apalagi filmnya baru banget ditanyangin di TV semalemnya sebelum gue ke Pabelan. semalemnya gue ngeliat rumah Anna Althafunnisa, di depannya ada masjid, terus besoknya gue ke lokasi yang semalem gue liat di TV, ke masjidnya, numpang sholat ashar, dan tentunya berdoa, hehe...

Di Magelang, gue sempet ke Candi Borobudur. Dan lagi-lagi di borobudur pun ada kepercayaan seperti tempat2 wisata sebelumnya. katanya kalo bisa nyentuh patung yang di dalem stup doanya bisa terkabul, weleh weleh. padahal gampang banget nyetuhnya, bahkan gue bisa nyentuh ketek patungnya, haha.. hmm... nyentuh patungnya aja gue bisa, kenapa gue gak bisa ujian PTN, hahaha *menghibur diri*


TIBALAH DI JOGJA!! dan di jogja juga sama aja -_-". Alun-alun Kidul. di sana terdapat dua pohon beringin besar, yang katanya kalo berhasil jalan ngelewatin kedua pohon tersebut dengan mata ditutup, katanya sih doanya bakal terkabul. gue gak ngerti kolerasinya, dan emang selalu gak ngerti  kolerasinya dari mitos2 tempat wisata sebelumnya juga. apa kolerasinya terkabulnya doa dengan air sumur, malem jumat kliwon, nyentuh patung, sama jalan ngelewatin pohon beringin???


Buat seru-seruan, gue nyobain permainan ini, itung2 menguji keberuntungan gue. Sebelumnya adek gue berhasil ngelewatin, kakak gue hampir nabrak gelaran dagangan orang, dan Asir dengan sukses kembali ke posisi awal dia mulai permainan ini (eswete banget emang), semuanya seru-seru, haha!!


Giliran gue,
mata gue ditutup
sejauh itu bayangan kedua pohon di depan gue masih ada dalam benak gue
gue mulai berjalan mengikuti gambaran yang ada di benak gue
tapi lama makin lama bayangin itu ngilang, tiba2 jadi gelap total.
dan kini benar2 berharap sama keberuntungan
gue terus berjalan, selama belum ada intruksi berhenti dari kakak/adek gue
kakak sama adek gue mulai ketawa geli gak jelas
dalam pikiran gue cuman satu: gue udah tersesat sesesat-sesatnya.
"STOP!, udah sampe sini aja" kata kaka gue
gue buka mata dan ingin cepat ngeliat udah sampe dimana gue
tapi.....
yang pertama gue liat malah 2 sosok pemuda-pemudi lagi asik berpeluk bahu, mereka dengan muka datar ngeliat gue yang jelas2 ada di depan mereka dan ngalangin pandangan mereka,
HUAAA!!! ORANG LAGI PACARAN!!! HAHAHAHA!!!
"aduh maaf maaf, hahaha" dan gue langsung kabur ngejar kakak adek gue sambil ngakak abis2an.

Dan ternyata gue cukup beruntung, karena 2 orang itu pacaran di tembok pinggir salah satu pohon, di antara 2 pohon beringin tersebut. I'm the lucky boy, dan semoga pun seperti demikian saat ujian masuk PTN nanti, pikir gue saat itu

Nyatanya gue punya Tuhan yang maha baik, nyatanya Allah senantiasa mendengar doa hambanya di segala kesempatan, dan karena itu gue selalu berdoa dikala gue teringat masa depan gue masih aur2an.

Kapan pun gue berdoa, bahkan pas lagi jalan-jalan ke Kebun Raya Bogor (ternyata kerjaan gue jalan2 mulu ya?! haha..). waktu itu turun hujan, dan hujan2an,  memang begitulah menikmati liburan di Kota Bogor sebagai kota hujan: ujan-ujanan. gue percaya hujan ini rahmat dari Allah,dan gue tidak melewatkan momen ini untuk berdoa :))

Selama liburan kemarin juga, gue banyak bertemu dengan orang-orang: guru-guru gue, SMA, SMP, SD bahkan TK, gue ketemu sama banyak sodara-sodara gue, ketemu sama temen2 lama gue, mereka semua turut mendoakan kesuksesan gue, terharu banget gue. Bahkan sebagian temen2 gue sampe berkomitmen ngedoain gue tiap hari pas gue 2 kali gagal dapet PTN, huh...dan Nyatanya gue dikelilingin oleh orang-orang yang peduli sama gue. (cozy)


Pertengahan Juli 2010, ini menjadi sebuah jawaban apakah doa gue dikabulkan, atau ditunda, atau malah diganti dengan yang lebih baik. gue buka web SNMPTN, benar-benar cemas secemas-cemasnya. pengumuman dipercepat 6 jam dari yang seharusnya, yaitu jam 6 sore. sebelum gue cek, gue sholat magrib dulu, tadarus mempersiapkan mental, dan minta restu ke nyokap gue buat ngeliat hasilnya via intenet (penting abis).

Bahagia yang amat sangat, gue rasain ketika layar monitor menunjukan kalo gue diterima jurusan pilihan pertama gue: Teknik Elektro UI. ALHAMDULILLAH.. rasanya bahagia banget... tidur menjadi sangat damai, hati lega nan tentram, .muka berbinar-binar. tapi Jleb, sesaat gue sadar kalo gue belom di surga, semuanya belom berakhir, pengumuman SNMPTN ini bukan akhir segala-galanya. ujian di depan sana bertambah banyak.

Dan saat itulah liburan gue berakhir :)

1 komentar:

Hai! apapun komentar mu tentang tulisan ini, mohon share ya! :)
Thanks for your comment..