Selamat Datang di Today's Story, Arinal's blog: Hidup mencari hikmah. Dipersilahkan menjadi tamu yang baik dan bersantai-santai di blog ini. Terima kasih atas kunjungannya :) -Karena beginilah gue, beginilah hidup gue-

2 Okt 2010

Sial! Bertubi - Tubi yang Kurasakan

Masih berhubungan dengan pengadaan proker divisi gue di ROHIS 34, yaitu proker berupa bimbingan belajar. Satu proker yang baru sekali dibuat, dan hari itu menjadi hari pertamanya kegiatan ini dilaksanakan. Namanya KEJAR BIS 34, singkatan dari KElompok belaJAR Bimbingan rohIS 34. Menurut gue keren tuh nama, idenya dari Daru 2011. Tapi pas gue mempublikasiin nama proker ini, ada salah satu temen gue yang komentar "waduh, dengernya aja udah capek duluan nal. yang kebayang malah abis ikutan KEJAR BIS yang ada malah capek, basah keringetan, haha.."

Dan petaka itu benar-benar terjadi pada gue. Di hari pertamanya (21 Maret 2009), proker ini berlangsung sukses. dan saat pulang dari kegiatan itu, gue benar-bener dibuat jadi basah, basah kuyup. gak percaya? emang aneh kan?! tapi coba simak dulu aja deh...

Dua hari belakangan cuaca puanas banget, bahkan malem2 pun begitu, udah pake kipas angin tetep aja keringetan. Gue sempat berpikir kalo saat itu udah masuk musim kemarau dan gue harus siap setiap hari kayak gini. Tapi ternyata gue mesti narik dugaan gue karena hari itu ujan lebat abis.

Hari itu pulang dari KEJAR BIS bareng temen gue, sebut saja Galih (karena namanya emang galih). Perjalanan dari skolah ke angkot udah rada2 gerimis dan begitu kita masuk angkot 114 ujan turun gede banget. Di angkot ya kaya biasa aja: ngobrol2 sama Galih, suara kita harus sedikit di perkeras agar tidak tertutup dg suara ujan yang sekali lagi deres banget. dan KESIALAN gue pun dimulai saat itu. Selama ngobrol sama Galih, sial,  ternyata angkotnya bocor tepat di atas gue dan gue harus nadahin tetesan airnya pake tangan biar tas gue gak kebasahan! -___-

Di jalan gue liat banjir udah mulai menggenangi beberapa tempat padahal ujan belom sampe 20 menit bahkan ada yang udah ngelewatin batas mata kaki seperti di Bona, PDK, juga depan AB. Dan sekali lagi sialnya gue: tempat gue turun di pertigaan cirendeu juga udah tergenang air sebatas mata kaki!! Jadi?? Ya jadi gue turun angkot harus nyemplungin kaki gue beserta sepatunya ke dalam genangan air tersebut! SIAL!!! saat itu gue mikir agenda untuk malam hari gue bertambah, yaitu jemur sepatu di depan kipas angin. -___-

Karena hujan masih lebat, gue jalan diatas genangan air tersebut menuju ruko untuk berteduh sejenak. Dan kesialan gue belom berakhir: Selama berteduh, sekitar rasio 5 meter dari gue di ruko itu ada anjing kira2 sepinggang gue yang ngegonggong2in gue mulu, OH GOD!, dan sialnya lagi gw liat anjing itu nggak diiket!!, parah, ini parah, gue mesti cepet2 dapet angkot dan langsung naik. gue gak mau sepulang dari sini gue nulis postingan blog dengan judul "SIAL!!: gue digigit anjing!!" atau "Anjing lo!!" (menurut gue it's okey bilang 'Anjing lo!' ke anjing) atau yang paling parah "RABIES!!! selamat tinggal dunia, ini postingan terakhir gue". Gak, gue gak mau hal itu terjadi pada gue!!

Setelah beberapa lama dalam kecemasan akhirnya angkot D15 datang sebagai juru penyelamat gue, gue lihat dari kejauhan angkot putih seolah bersinar memberi gue harapan kehidupan yang lebih baik. Dan tunggu sodara2, kesialan gue belum cukup sampai di sini; ngeliat D15 gue langsung lari kembali menerobos genangan air semata kaki dan apa yang terjadi?? Karena genangan air itu gue gak liat kalo disitu ada got (selokan) dan gue terperonsok jatuh ke got!!! SIAL!!!! dan dalam hitungan detik gue terpelengkup (bahasa apa itu terpelengkup??) di genangan air tersebut dan tubuh gue BASAH SEMUA!! ANJRIT!! KENAPA HAL INI TERJADI PADA GUE!! gue langsung berdiri dan ngeliat semua badan gue basah, termasuk tas gue, dan dengan jaim masuk kedalam angkot. Oh Sit! -___-"

Gue langsung ngecek keadaan HP gue yang gue taro di dalem kantong celana, celana yang udah basah banget, dan syukur HP gue masih berfungsi dengan baik. Si abang angkot ngejek2 gue mulu "Gimana toh de, koq malah nyemplung di got" awalnya gue cuman senyum2 aja tapi si abang ngulang2 kata-kata itu mulu!! "Gimana toh de, koq malah nyemplung di got" -__-"

Gue selalu membayangkan hal yang lebih buruk kalo gue lagi ditimpa kesialan supaya gue masih bisa sedikit bersyukur. Masih untung gue gak hanyut di got, masih untung pas gue jatoh ke got dan terpelengkup di jalan raya gak ada tronton yang ngelindes gue, masih untung pas kaki gue masuk ke dalem got gak ada buaya got yang ngegigit gue (karena setau gue di got emang gak ada buaya). Ternyata gue masih untung  ^__^

Masih untungkah gue?? GAK!! gue dapet angkot yang aromanya gak enak banget!! dan setelah beberapa lama, gue cium celana gue dan ternyata aroma itu berasal dari gue!! celana gue BAU GOT!! SIAL!! gimana sepatu gue ya?!  &-)

Sebelumnya, pas diangkot 114 gue sempet mikir: "gimana neh ujan lebat gini gue jalan ke rumah gue? apa gue harus neduh dulu nungguin ujan lebat gini sampe berenti? pasti bakal lama berentinya". TAPI setelah melihat keadaan gue yang sudah terlanjur basah gini, pas di D15 gue memutuskan untuk bakal jalan aja di tengah derasnya hujan dari gang depan menuju rumah gue.

TAPI SIAL DAN SIAL. Pas gue turun angkot, hujan sudah berhenti, gue liat langit sudah kembali biru di satu bagian dan gue seperti orang bodoh: Basah kuyup di tengah birunya langit, basahnya jalan, dengan kicauan burung yang seolah ngejek gue. Gue jalan perlahan meratapi nasib gue, meratapi ketidakadilan dunia yang fana ini.

---------------------------
cerita ini sudah pernah di-post maret 2009 yang lalu. dan kembali saya remake dengan perubahan di beberapa kata. sekalian kalo bahasa kaskusnya: nyudul thread :p

3 komentar:

Hai! apapun komentar mu tentang tulisan ini, mohon share ya! :)
Thanks for your comment..