Selamat Datang di Today's Story, Arinal's blog: Hidup mencari hikmah. Dipersilahkan menjadi tamu yang baik dan bersantai-santai di blog ini. Terima kasih atas kunjungannya :) -Karena beginilah gue, beginilah hidup gue-

9 Okt 2010

Ada Apa Denganku?? T__T

Ada apa denganku?

Ini beneran, ini nyata, ini fakta kalo dulu gue sangat disenangin sama anak2 kecil, anak-anak balita lah, bawah lima tahun. Di komplek rumah gue dulu (dulu pas gue masih SD), tetangga gue ada beberapa yang masih kecil-kecil gitu, kalo gue lagi main sama mereka, yang belom bisa ngomong dengan lancar, mereka sering kali menunjukkan wajah senangnya kalo ngeliat gue. Begitu juga kalo ketemu anak kecil yang masih digendong di jalan atau di angkot, mereka sering ngeliatin gue mulu dan suka tiba2 ketawa. kenapa bisa gitu? gue juga gak ngerti..

Gimana kalo lo jadi gue? senangkah?? atau merasa GR? sepertinya nggak kalo lo bertetanggaan dengan seorang anak kecil kayak tetangga gue dulu. Kalo gue lagi maen sama temen2 gue di rumahnya misalnya. kalo udah pada bosen maen dan masing2 pulang, gue ditahan anak itu gak boleh pulang T__T, kalo gue pulang pasti dia bakal nangis, alhasil gue harus stay di rumah itu sampe anak itu tidur, betapa sedihnya gue T__T. Rumah itu seolah penjara bagi gue, yang kalo gue lewat situ mesti hati2 dulu ada si anak itu apa nggak, kalo anak itu liat gue, matilah sudah. Ibunya juga heran, kenapa bisa gitu...

Tapi, pas gue ke Bengkulu kemaren, ada yang beda
Gue ke Bengkulu karena ada sodara gue yang mau nikahan, semua keluarga besar gue ngumpul di sana. Udah lama gue gak ke Bengkulu, terakhir pas kelas 4 SD kalo gak salah, gue banyak ngeliat muka2 baru karena kita emang belom pernah ketemu meski sodaraan. Dan salah satu diantara mereka ada anak kecil, sekali lagi... anak kecil.

Sebut saja anak itu Lita (nama samaran, dari kata balita, wuahaha..), perempuan sekitar umur dua tahun. anak kecil yang satu ini berbeda, kalo ngeliat gue, dia malah nangis, huaaaaa!! Apa salah gue??

Gue tau, anak ini cukup hiper, gak pendiam, suka ketawa2. pernah waktu itu dia lagi bercandaan dengan yang laen, dia lagi ketawa terkikik-kikik, tiba2 dia ngeliat gue. dan kocak banget, suara ketawa terkikik-kikik itu tiba2 jadi suara nangis terisak-isak tanpa ada jedanya. kocak karena kita semua bingung dia ketawa apa nangis, haha... tapi waktu itu gue bingung gue ketawa apa harus nangis, kocak tapi karena gue suasana jadi ancur. T,T

Walopun kasusnya beda dari yang dulu, yang buat sama adalah gue tetap tersiksa T__T, gue tetap terpenjara. Lita ini selalu menjadi pusat perhatian, pusat keramaian karena sodara2 gue yang laen seneng bercanda sama dia. jadi, biar gue gak merusak suasana, gue harus sadar diri, gue harus mengasingkan diri dari yang laen. saat si Lita dan yang laennya lagi nonton tivi bareng, gue malah duduk sendirian di teras depan. pas si Lita lagi maen sama yang laen di teras depan, gue masuk ke dalem, nonton tv sedirian. Betapa sedihnya gue..

Kalo gue dikasih pilihan: mau disenangi apa ditakuti? gue jadi bingung, serba salah, hidup gue emang gak pernah bener.

Tibalah harinya, hari dimana sodara gue mengucapkan akad ijab qabul. Hari itu cukup ramai, resepsi pernikahan diadakan di satu Aula di Universitas Bengkulu. Kerjaan gue waktu itu adalah jadi fotografer amatiran,

Gue liat si Lita lagi diajak ngobrol sama salah seorang ibu2 tamu undangan juga sama sodara gue. Diem2 gue ambil gambarnya, eh si Ibu2 nya ngeliat gue dan sadar kamera kalo lagi difoto.

 Ibu-ibu itu bilang ke Lita "itu dek, difoto, liat ke kamera".
spontan sodara2 gue pada tereak "JANGAAAN!!!"

Terlambat, Lita ngeliat gue dan langsung nangis. Gue kabur sementara si Ibu2 kebingungan dan secara moral bertanggung jawab buat diemin Lita,wuahahahaha....

2 komentar:

Hai! apapun komentar mu tentang tulisan ini, mohon share ya! :)
Thanks for your comment..