Selamat Datang di Today's Story, Arinal's blog: Hidup mencari hikmah. Dipersilahkan menjadi tamu yang baik dan bersantai-santai di blog ini. Terima kasih atas kunjungannya :) -Karena beginilah gue, beginilah hidup gue-

21 Agu 2010

Sejuta Nama Arinal

Sumpah ini gak ada hubungannya sama sinetron Sejuta Cinta Marshanda, sinetron favorit nenek gue yang selama gue liburan ke semarang, magelang, jogja sampe balik ke Jakarta lagi gue terpaksa nonton sinetron ini karena tivi cuman satu dan nenek gue lebih tua dari gue.

Cerita ini dimulai dari ketika gue registrasi ulang UI. Semua berjalan baik-baik saja: ngantri, menyerahkan berkas, ngukur jaket kuning, foto buat Kartu Identitas Mahasiswa (KIM), sampai dengan ngambil jakun dan KIM. Semuanya berjalan dengan lancar....


Di KIM gue tercetak alamat email UI gue, yaitu arinal_haq01@ui.ac.id. Dalam hati gue bertanya-tanya apa maksud angka 01 dibelakang nama gue?? Gue liat ke KIM temen-temen gue gak ada embel2 angka apa2. berbagai spekulasi muncul, salah satunya mungkin sebelum gue ada nama Arinal Haq yang terdaftar jadi mahasiswa UI juga, AH! Tapi gue gak terima ada nama yang nyama-nyamain nama gue, gue adalah mahasiswa UI pertama yang bernama Arinal Haq, buktinya nomornya 01 bukan 02, berarti gue arinal pertama, masa bodo. :P

Tapi seolah waktu ingin menantang pernyataan terakhir gue, jeng jeng jeng

Banyak rangkaian acara yang harus diikuti oleh maba (mahasiswa baru), seperti latihan paduan suara, kuliah umum, Rossy Show, Orientasi Belajar Mahasiswa (OBM), Upacara Kemedekaan, Program Cinta Kampus, PSAU, PSAF, PSAD, Orientasi kehidupan kampus (OKK),  ESQ 165 Training, sampai terakhir wisuda dan penyambutan mahasiswa baru. Untuk Fakultas Teknik ditambah MADK, MABIM, dan KIAS, weleh-weleh..

Kuliah umum pembicaranya adalah Prof Rhenald Kasali. Namanya mirip2 gue lah, Rinal–Rhenald, Arinal-Arinald-Arhenald, wak maksa, haha..

Waktu latihan padus anak-anak Departemen Tek. Elektro pertama kalinya dikumpulin sama senior dan dikasih tugas buat milis/group. Satu-satu anak diabsen dan gue mendengarkan dengan seksama, dan… ngek, ada yang namanya Arinaldi. HUAA!! Kocak juga kalo di 34 ada yang namanya Ari, Arin, Arina, Arinal (yaitu gue), di UI nambah lagi jadi ada Arinald (Hasil maksa tadi), lalu Arinaldi, hahaha… gue tinggal nunggu ada yang namanya Arinaldiansyah, lol

Dan ternyata ada yang namanya Reynaldi. Beuh…. Arinal, Reynaldi, dan Arinaldi dalam satu departemen. Gue mulai mengkhawatirnya dengan sebutan apa mereka dipanggil, semoga bukan Rinal, aamiin..

Gue sempat berpikir-pikir untuk mengubah panggilan gue di UI ini, kayak kakak gue Alfarouq yang dari dulu dipanggil Faruk tapi pas di UGM jadi Alfa (macem2 aja kaka gue -_-‘),  atau kak bachan yang di UI gak mau dipanggil bachan lagi jadi dipanggil Zahra (wuaha.. bocoran dari seseorang), atau juple/aldi yang mulai memikirkan untuk mengubah panggilannya jadi fahri, haha..

Gue dulu sempat dipanggil dengan beberapa sebutan oleh beberapa orang, yang paling konyol gue dipanggil Arnal sama temen SMP gue karena pas pertama liat nama gue dia merasa gak melihat ada huruf ‘I’ di nama gue, jadilah sampai seterusnya gue dipanggil Arnal sama dia. Mungkin ini bisa jadi panggilan baru gue di UI, lumayanlah, jadi kayak Arnold gitu, keren keren… but… pas gue join group elektro 2010, ternyata ada yang bernama Arnaldo T.T sabar..sabar.. panggilan Arnal udah gak mungkin

Gue juga pernah dipanggil Inal sama satu temen gue dan sama dulu guru les gue, mungkin ini bisa gue pake, rada lucu juga.. Inal, hahaha.. kayak nama anak kecil imut-imut gitu, hehe.. boleh juga tuh Inal. But…ketika gue lagi chat sama temen elektro gue dia bilang: “eh nal elo namanya mirip-mirip temen OKK gue deh nal, namanya Inal, mirip kan? Haha…” pupus sudah Inal..

Gue mikir lagi dengan sebutan apa dulu gue pernah dipanggil, satu temen gue sering manggil gue hokben, ada juga temen gue manggil gue BM alias Binal Mubarok, ada juga yang manggil cindai, HAA!!! Rasanya ini bukannya menyelesaikan masalah tapi malah menyadarkan gue kalo temen2 gue gak ada yang beres semua -_-"

Banyak orang yang nyeletuk bilang gue mirip afgan (sumpah gue gak boong, puasa gue), tapi gue pikir bakal lebih banyak lagi yang sakit perut karena panggilan ini. dan ternyata orang-orang lebih nyaman perutnya jika manggil gue ‘kobochan’ aja T__T

Yasudahlah… Arinal juga gak papa, toh belom ada yang namanya Arinal kan??!
But…. Gue liat kelas OBM gue dan ngeliat dengan siapa aja gue seminggu bakal bareng2. dan… ADA YANG NAMANYA ARINAL FASHLI!!!! Bakal seminggu sekelas OBM sama gue T___T. dan selama seminggu itu pula gue harus rela berbagi nama gue dipake orang lain, hiks. Seminggu itu dia dipanggil Arinal dan gue mengalah gue dipanggil Rinal.  Lebih-lebih lagi, gue juga liat ada nama Arini Haqqi di daftar anak-anak UI tersebut, Arinal Haq versi cewe, ckckckck… sedih banget gue

Mengapa begitu banyak nama yang mirip gue ketika gue baru saja masuk ke belantara UI ini?? apakah mungkin ini hanya sekedar jawaban dari pernyataan keras kepala gue dulu?? Gue sempet mikir begitu banyak nama yang mirip gue di UI ini berarti nama gue adalah nama untuk orang-orang pilihan B) haha.. *menghibur diri*

Masuk UI ini gue disadarkan kalo begitu banyak nama yang sama atau sekedar mirip, yang namanya Arinal pun di dunia ini pasti banyak. Tinggal gue berkompetisi dengan Arinal yang lainnya akan tertuju ke siapa kah nama Arinal ini. Seberapa banyak pun nama Arinal, yang akan dikenang dunia sebagai Arinal adalah gue. Ini misi gue sekarang B)
Seberapa banyak pun nama Arinal, yang akan dikenang dunia sebagai Arinal adalah gue
Terakhir,
pas lagi ngumpul sama anak2 elektro lagi, ada yang ngajak kenalan
“eh, kenalan dong. Nama lo siapa?”
Gue, “Arinal”
“lah, nama bokap gue”

Huuuh… Yasudahlah



Bondan Prakoso & Fade To Black ~ Ya Sudahlah




----------------------------------------

-Di 34 junior ada yang namanya Ainal
-selain UI, gue juga keterima UIN, pas gue liat daftar orang2 yang lolos ujian UIN, disana juga ada nama Arinaldo
- selain Arinal, Reynaldi, Arinaldi, Arnaldo, di Dept Elektro 2010 juga ada Arinal Haq, Ammarul Haq, dan Nizamul Haq, wak… 3 Agen kebenaran

5 komentar:

  1. waaaaaah ada nama gw dsitu !! arinal fashli nih nal.haha

    BalasHapus
  2. hm..
    bru saya temui klo ada "arinal haq" yg cowok.
    dan itu menjawab pertanyaan saya kenapa dulu saya sering dipanggil "mas" ketika guru/dosen saya mengabsen, sebelum tahu kalau saya pakai jilbab.
    hm...

    BalasHapus
  3. wah arinal fashli! sori ya nyebut2 nama lo haha...

    @pejuang pena: nama situ arinal haq juga?? OH GOD!! coba situ buat riset tentang tanggapan orang2 Arinal Haq itu nama cowo apa cewe :)

    BalasHapus
  4. iya, Arinal Haq Izzawati N
    hmm...tak apalah, nama bagus selalu banyak yang pakai.

    BalasHapus

Hai! apapun komentar mu tentang tulisan ini, mohon share ya! :)
Thanks for your comment..