Selamat Datang di Today's Story, Arinal's blog: Hidup mencari hikmah. Dipersilahkan menjadi tamu yang baik dan bersantai-santai di blog ini. Terima kasih atas kunjungannya :) -Karena beginilah gue, beginilah hidup gue-

14 Agu 2010

Asir The Supermi

Haha.. sbenernya gue bingung mau ngasih judul apa, pokoknya ini tentang Asir aja (adek gue). Terus gue dulu inget temen gue (Iir sama Furqon) iseng2 ngotak-ngatik stiker huruf2, dan yang kerangkai malah kalimat “Asir The Supermi”. hahaha..

Namanya Asir Filard Benbadri, Asir Filard artinya “orang yang mengadakan perjalanan di muka bumi” dan karena itu kami tidak heran kalo dulu pas kecil (kini dia 7 tahun) dia gak bisa diem,


Gue sama dia sering banget rebutan tivi karena tivi cuman satu, gue pengen nonton berita dia pingin nonton kartun, dan karena gue lebih tua ya jelas dia harus ngalah, haha.. (devil).

Dia sangat amat benci sama yang namanya teroris, koruptor, dan lain-lain. Hal ini gue denger dari mulutnya sendiri, dia bilang “ah gara-gara teroris nih Asir jadi gak bisa nonton spacetoon” wuahaha… dia benci teroris karena ada penyergapan teroris gue jadi nonton berita mulu dan dia gak bisa nonton kartun, hihi.. begitu juga kalo gue nonton berita tentang koruptor dia nyeletuk “ah gara-gara koruptor nih Asir gak bisa nonton spacetoon” meskipun alasannya gak bagus, tapi benci terhadap teroris dan koruptornya layak diacungkan jempol (worship)

Dan pernah dia terpaksa ikutan nonton berita tentang kerusuhan demo mahasiswa di DPR, terus ada mahasiswa bawa bendera HMI ijo-ijo gitu dan dia nyeletuk “widih bonek”. WUAHAHA… mahasiswa disamain kayak supporter bola bonek, yang waktu itu juga lagi marak beritanya bonek rusuh, oleh seorang anak kecil. Jelas saat itu nama baik mahasiswa terinjak-injak, ckckck….

Simak percakapan Asir dan sodara gue saat liburan di semarang
“Asir paling suka di sekolah pelajaran apa?”
“Matematika” (gue dalem hati: widih)
“Kalo yang paling gak suka pelajaran apa?”
“Al-Islam” (gue dalam hati: buset adek gue gak suka sama agamanya sendiri, ckckck..)
“loh emang kenapa gak suka?”
“abis kalo ulangan asir gak pernah dapet 100” (gue dalam hati: oh ternyata karena dendam pribadi)
“emang susah ya? Coba asir bisa gak sebutin nama-nama nabi coba”
“bisa….. eh pertamanya apa?”
“adam”
“oh iya… adam iblis nuh hud soleh”
(semua: ……. WUAHAHAHAHA...) kalo gue jadi gurunya gue keluarin dia dari Islam deh, haha..

Mengenai pelajaran kesukaannya matematika pernah waktu itu pas gue lagi ujian smester:
Ibu gue: “besok pelajaran apa ujiannya?”
Gue: “Matematika”
Asir denger dan nyeloteh “pantesan aja abang gak belajar, matematika gampang”
Gue: *jleb, nusuk hati.. baru SD aja udah songong nih anak*

Pernah juga waktu itu gue lagi ngiseng2in kucing dia terus dia dateng dan langsung mukul (emang songong nih anak) dan bilang: “ABANG NGAPAIN?? DOSA, KUCING KAN CIPTAAN NABI MUHAMMAD!!”
Gue; ???

Gue sering banget menguji pemahaman dia tantang apapun, bahkan hal yang gak penting. Dan kalo dia gak tau jawabannya dan mulai kesel otomatis dia teriak: IBUUU!!!! ABANG NIH NGESELIN!!! Terus ibu gue dateng dan bilang: “ngapain sih bang suka banget ngeledek adeknya? Asir juga udah diem aja gak udah diladenin”
Gue: :-D (devil)

Contoh yang paling baru gue nguji pemahaman dia tentang puasa
“Asir tadi minum ya??” gue mulai jail
“Nggak” dia jawab dengan cuek
“Asir kenapa gak minum aja sir? Kan gak ada yang ngeliat”
Terus dia jawab “Asir kan lagi puasa abang! Bilang astagfirullah!”
Sial gue diceramahin anak kecil

Dan yang paling gak penting tapi sangat mengkhawatirkan bagi gue gue nanya tentang pemahaman akan stastus gue bagi dia. Dia punya 3 kakak, dan yang dipanggil abang ya cuman gue, dan dia pun memanggil sepupu gue juga dengan sebutan abang. Gue khawatir gue gak diakui dia sebagai kakaknya, tapi sebagai sepupunya.
Gue memulai pembicaraan: “Sir, Asir punya kakak berapa?”
“Ya tigalah” jawab dia seolah ini pertanyaan satu tambah satu
Gue: Huuuuuh… *nafas lega*

Entah sebenernya dia pinter apa nggak, yang jelas dia adek gue :)
Suatu saat pas lagi ziarah ke makam ayah terdapat sebuah percakapan..
Ibu gue: Asir mau ngomong apa ke ayah?
Asir mendekatkan mulutnya ke kuping ibu gue dan berbicara (tidak dengan frekuensi layaknya orang bisik2) “bu, bilangin ayah kalo asir rengking 2”
Gue: jleb, nusuk hati sedalem-dalemnya

Masa iya gue juga mau bilang gue rengking 25, rengking 19, gue mau berbagi berita baik apa???? Hiks.. sejak itulah satu motivasi baru, motivasi dari Asir the supermi, superbrother, motivasi gue untuk terus belajar hingga akhirnya gue bisa datang ziarah kemabali ke makam ayah gue dan bilang “yah, abang masuk UI”




Ada Band Feat Gita Gutawa ~ Terbaik Bagimu



Get more songs & code at www.stafaband.info

9 komentar:

  1. beribu jempol buat lu, asir, dan seluruh kluarga yg udah ngedidik lu nal

    BalasHapus
  2. wah nal..cuplikan cerita keluarga yg indah..
    gak tau kenapa pas terakhir baca jadi mau nangis..

    lanjutkan semangat menulisnya nal :D

    BalasHapus
  3. Thanks thanks,
    tapi koq anonim sih?? kan jadi penasaran

    BalasHapus
  4. wakakakak... gw anonim yg prtama, siapa hayo??

    BalasHapus
  5. gue anonim ketiga dan anonim pertama itu galih banget lah. gue siapa? coba baca ulang terus edit tulisan post yang ini ya nal.

    BalasHapus
  6. budi banget pake embel "lah" yang mencerminkan kesotoyan budi. iya kan??

    kenapa emang? ada yang salah ketik? gak fatal2 banget kan?

    BalasHapus
  7. Hokben!!gue mau nangis..
    Asir hebat..

    BalasHapus
  8. nice post, sukses bikin nangis

    BalasHapus

Hai! apapun komentar mu tentang tulisan ini, mohon share ya! :)
Thanks for your comment..